Manfaat Madu

Madu memberikan banyak sekali manfaat bagi tubuh kita. Berikut beberapa manfaat madu yang bisa kita rasakan apabila dikonsumsi secara rutin. 
Manfaat madu untuk meningkatkan energi, manfaat madu untuk menghilangkan rasa lelah dan manfaat madu untuk mengatur gula darah.
1. Meningkatkan Energi 
Madu dapat langsung meningkatkan tingkat energi Anda. Karena kandungan gula alami dalam madu merupakan sumber kalori dan energi yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Tubuh kita membutuhkan sesuatu yang manis, kita bisa mengkonsumsi madu tanpa khawatir dengan masalah kegemukan. Apabila kita merasakan hasrat ingin makan atau minum sesuatu yang manis, maka cukuplah konsumsi satu sendok makan madu.
2. Mengurangi Kelelahan Otot
Atlet sering menderita kelelahan otot, yang dapat mempengaruhi tingkat kinerja mereka. Tapi masalahnya dapat diselesaikan dengan mudah dengan madu.
Madu dapat meningkatkan kinerja dan daya tahan tingkat atlet dan mengurangi kelelahan otot. Hal ini disebabkan kombinasi sempurna dari glukosa dan fruktosa dalam madu. Glukosa yang diserap langsung oleh tubuh dan memberikan energi langsung, sedangkan fruktosa diserap lebih lambat, menyediakan energi berkelanjutan bagi tubuh.
3. Mengatur Gula Darah 
Madu manis, tapi mereka yang menderita diabetes dapat menikmatinya tanpa masalah. Bahkan, madu dapat membantu mengatur kadar gula darah karena kombinasi fruktosa dan glukosa. Beberapa jenis madu memiliki indeks hipoglikemik rendah. Ini berarti ketika madu tersebut dikonsumsi, tidak akan memacu tingkat gula darah dengan cepat. Mereka yang menderita diabetes tipe 1 harus makan satu sendok makan madu setiap hari. Pada saat yang sama, mineral, vitamin dan antioksidan dalam madu sangat bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment